Minggu, 26 Desember 2010


















Kopi Susu
Hmmmm....siapa yang tak kenal minuman favorit rakyat yang satu ini, mulai dari petani di pelosok desa sampai dengan kopi susu yang tersedia di kafe-kafe di kota besar dengan harga yang cukup membuat pembeli merogoh kantong cukup dalam.Ya...benar sekali...kopi susu adalah minuman wajib saya.Tidak ada yang lebih nikmat memulai aktifitas pagi selain menyeruput kopi susus panas.
Tidak, saya tidak memilih kopi hitam sebagai minuman favorit saya di pagi hari melainkan kopi susu.Kombinasi susu dan kopi serta rasa manisnya membuat rasanya terasa pas sangat "creamy" di lidah saya.
Selain itu banyak sekali pilihan rasa "creamy'nya, saya bisa memilih rasa mocha,cappucino,caramel latte, dan berbagai rasa lainnya.
Baiklah, tak hanya rasanya saja yang terasa asik untuk dibahas atau dinikmati.Sedikit berfilosofi; seperti kopi susu yang memiliki kekayaan rasa, maka demikian pula kehidupan dalam pernikahan,banyak memiliki pilihan rasa.
Mungkin sebagian pembaca bertanya-tanya hubungan kopi susu dan pernikahan??? ya, baiklah kita mulai.Melalui tulisan ini saya sangat ingin berbagi sedikit dengan para ladies yang sudah menikah.
Ketika kita memutuskan untuk menikah, tidak berarti para ladies hanya ngurus rumah,anak, dan suami aja. Sekali lagi hidup tuh banyak pilihannya. Seperti kopi susu bukan???berbagai rasa tambahan merupakan penambah kekayaan rasa tetapi intinya tetap sama, tetap ada kopi didalam setiap cangkirnya.Begitu juga dalam pernikahan, kegiatan apapun yang ladies lakukan tetap intinya kita adalah istri dan ibu rumah tangga.
Ketika memutuskan menikah, ternyata banyak banget kegiatan aktualisasi yang dapat dilakukan sambil melakukan aktivitas Rumah tangga, untuk membuat hidup lebih terasa hidup dan lebih berwarna.Bisa saja kok aktif di kegiatan keagamaan, sosial dan budaya, atau bahkan mencari kegiatan yang menghasilkan tambahan penghasilan setiap bulannya??? bisa...sangat bisa, tetap jadi istri, ibu,guru bagi anak-anaknya, dapat penghasilan bulanan pula, plus disayang keluarga terutama sang suami.
Saya sangat suka kopi susu, seperti saya mencintai kehidupan saya, saya dapat melakukan kegiatan aktualisasi tanpa harus meninggalkan kewajiban saya yang lain sebagai istri dan ibu rumah tangga. Saat ini saya sedang senang menulis berbagai opini atau artikel ,cukup dengan buka laptop dan mulai menulis. Diwaktu yang lain saya juga menjadi tutor di bimbingan belajar untuk SD sampai SMP di bimbingan belajar yang saya buka dirumah, sekali lagi saya dapat ekstra tambahan penghasilan tanpa perlu keluar rumah. Bisa juga mencontoh kegiatan teman saya yang lain, ibu dari tiga orang anak, membuka kios pakaian dirumahnya.Penghasilannya pun lumayan dan waktupun tak terbuang percuma. Kalau tak mau terlalu banyak bertemu orang,bisa melakukan bisnis online lho...atau lebih seru lagi seperti teman saya yang satu lagi, ibu dari tiga orang anak, dua diantaranya masih kecil, tetap berkarir dikantor,masih sempat menulis artikel di blog terkenal, dapat ekstra penghasilan dari menulis,plus tetep ngurus kegiatan rumah tangganya dibantu oleh sang suami.Ya, hidup punya banyak pilihan kan?? silahkan memilih sendiri rasa kopi susu anda sendiri, karena saya sudah memilih dan berbahagia menjalaninya.Seperti rasa kopi susu yang anda pilih dengan hati...pilihan hidup juga harus membuat kita menikmatinya. Semoga sukses!!

1 komentar:

  1. bisnis yg ok buat semua orang...wujudkan mimpi kita seperti pendahulu2 kita yg sdh terwujud mimpinya....go diamond

    BalasHapus